iQOO Z7 5G! HP kedua iQOO di Indonesia

iQOO Z7 5G! HP kedua iQOO di Indonesia - Hallo sahabat Dunia Digital, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul iQOO Z7 5G! HP kedua iQOO di Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Gadget, Artikel iQOO, Artikel iQOO Z7 5G, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Kunjungi juga Situs Dibawah ini:
  • Sumbubotol
  • Theospan
  • Gadgetin
  • Cafepimpin
  • infoterkini


  • Judul : iQOO Z7 5G! HP kedua iQOO di Indonesia
    link : iQOO Z7 5G! HP kedua iQOO di Indonesia

    Baca juga


    iQOO Z7 5G! HP kedua iQOO di Indonesia

    iQOO Z7 5G! HP kedua iQOO di Indonesia yang punya karakter sama gilanya kayak HP pertama mereka.  Buat yang nggak ngikutin,  jadi sekitar 4 bulan lalu,  iQOO mendarat di Indonesia  buat pertama kalinya ya,  dan mereka langsung ngeluarin  iQOO 11, HP yang saya bilang  “Juara baru Android Paling Kencang di Indonesia!”,  soalnya mesinnya sakti banget.  Bisa ngebawa prosesor flagship terbaru Qualcomm yang belum  sebulan dikenalin di global,  Snapdragon 8 Gen 2.  Gercep banget.  Brand lain baru bisa ngikutin 3 bulan kemudian loh.  

     

    iQOO Z7 5G! HP kedua iQOO di Indonesia

    Salam perkenalan yang memorable banget sih.  iQOO langsung tanemin kesan kalau HP mereka nggak santuy soal spek.  Soal laku nggak laku,  yang penting pamer dulu.  Baaaaru HP pertama, langsung nembak HP flagship 10 juta lagi,  mau sebagus apapun, tetep aja berat buat banyak orang,  ga mudah HP mahal buat dijual.  Konsumen pasti belum kebiasa juga sama brand iQOO,  bacanya aja belum bener kali, iku, ikuo, iko…  Yang bener aiku.  Nah, sekarang, iQOO mulai gerak lagi nih,  mau panen lewat iQOO Z7 5G,  HP kelas mid range yang harusnya lebih ramah sama dompet.  Harganya ada 2 versi.  Buat varian RAM 8GB internal 128, harganya 4 juta kecil, 4.5 ke bawah.  Sementara buat varian RAM 12GB internal 256GB,  harganya 4 juta gede, Alias 4.5 ke atas.  Yep, RAM 12GB. Anda ga salah denger.  Speknya emang edan.  HP ini juga dateng dengan charger 120Watt,  kameranya ada OIS, punya sistem liquid cooling,  dan lagi lagi, dia bisa datengin chipset baru,  Snapdragon 782G.  Sesuatu yang langka buat HP keluaran 2023.  Nyalinya gede banget nih merek. Sanggup jadi midrange killer kah?  Atau Mending Killer gitu? Mendingin tukang mendang mending?  Let’s go kita bahas iQOO Z7 5G ini,  mulai dari desainnya dulu…  

    bagian yangggg,  nggak terlalu difokusin di HP ini ya.  Nggak seberani speknya yang serba wow.  Karena nggak perlu juga toh.  Salah satu ciri HP yang bener bener fokus di spek,  desainnya lumayan cuek.  Nanti sekalinya berusaha glow up, malah dibilang buang buang energi,  mending modalnya dipake buat mesin lagi.  Sekalinya ganteng dan kenceng, malah mahal.  Jadi iQOO Z7 5G, ngikutin resep yang udah ada aja.  Pake racikan turun temurun desain flagship vivo seri X70 yang udah dijamin nikmat.  Rumah kameranya kotak hitam gede, plus sedikit kotak abu abu yang ada tulisan OIS,  Photography High Definition, di atasnya juga ada flash.  

    Di Bahan bodinya sendiri kebuat dari plastik polikarbonat yang punya tekstur matte,  rasanya halus tapi agak licin.  Bagian yang keset ada di bawah sini, INI logo iQOO yang mengkilat.  Feel megang HP ini nyaman sih, lengkungannya pas, nggak terlalu ngotak.  Tapi emang feeling pas megang frame plastik,  nggak bakal sepremium frame metal ya.  Di sebelah kanan iQOO Z7 5G, kita bakal nemuin tombol power  yang ngerangkap sensor fingerprint, plus ada tombol volume juga.  Di atas ada mikrofon, headphone jack, sama pemancar infra merah biar HPnya  bisa kita jadiin remote TV, remote AC  dan lain-lain, Ntabs.  

     

    Di sisi kiri kita bakal nemuin kehampaan,  dan di bawah, ada SIM tray dual nano SIM,  ga bisa kita masukin MicroSD, ada mikrofon, port UBS C, dan speaker  yang sistemnya stereo.  Kombinasi sama earpiece di atas sini biar suara HPnya bisa keluar 2 sisi.  Atas sama bawah.  Suaranya sendiri standar aja, volume kenceng, rame, detil oke,  tapi bass aja agak tipis.  Buat NFC, ada, gyro fisik, udah pasti ada.  Mesin geter? Berasa HP 10 juta.  Geter geterannya berkualitas gitu.  Soal fitur, nggak usah ditanya lagi sih, sebisa mungkin dikasih banyaaakkkkk.  HP ini cantiknya di dalem, bukan di luar.  Ga Cuma soal desain belakang yang main aman,  bagian depan HP ini juga ngasih kesan ga mau ribet.  Bagian frame hitam yang nempel ke layar ini, dia berasa kepisah aja dari frame utama di bodinya.  Ga keliatan harmonis, kayak yang penting bisa ditumpuk,  layar bisa ada, udah.  

    Cara begini bukan sesuatu yang aneh sih,  saya sering liat di HP lain, tapi HP yang harganya 2-3 jutaan.  Buat desain tampak depannya sendiri juga bagus bagus aja,  tapi nggak super cantik juga.  Kamera depannya pake model tompel, bezel kanan kiri atas lumayan tipis,  tapi bezel bawah masih tetep tebel.  Ukuran layarnya 6.64 inci, resolusi Full HD+, refresh rate tentu  kenceng 120Hz, dan panelnya IPS.  Gambarnya enak buat diliat ya, warnanya tetep keluar semua, terang juga,  responsif, bukan IPS kaleng kaleng lah.  Buat UInya sendiri, iQOO Z7 5G pake sistem  FunTouch OS 13 dengan basis Android 13.  ini lagi lagi bukan sesuatu yang mereka pusingin.  Pake punya vivo aja, tinggal ambil di lemari banyak.  Sistemnya udah mateng, gampang buat dipake juga.  Oh iya, saya hampir lupa infoin ini sekali lagi.  Soalnya ini baru HP kedua yah.  Mungkin anda agak heran, kenapa iQOO ini kerjaannya  kayak numpang punya vivo mulu.  Desain, UI, sampe ke service center juga.  Kalau HP iQOO resmi kita ada masalah, bawahnya ke service center vivo.  Soalnya, iQOO ini sub brand vivo ya,  dibikin buat bagi tugas lah, biar vivo bisa fokus ke pasar lifestyle,  kalau iQOO pasar performance.  Makanya, kita bisa sampe ke bagian mesin yang seru ini.  RAM? Ada varian 8GB, ada varian 12GB.  Prosesor? Sama sama pake Snapdragon 782G!  Kalau diliat dari speknya, Snapdragon 782G ini versi upgrade  dari prosesor kesayangan kita semua ya,  Snapdragon 778G.  Clock speed CPU dan GPUnya naik 10%an.  Sisa fiturnya tetep sama aja.  Jadi emang clock speednya yang dituning.  Prosesor yang lebih kenceng dari yang sudah kita suka…  

    Gimana hasilnya?  Buat skor AnTuTu 9? Naik 10%an dari 778G.  Yep. Beneran kebukti di benchmark.  Terus dari gaming gaming? Kalau buat game game grafik  receh kayak MLBB sama PUBGM sih udah aman 60fps mulus sepanjang hari.  Sama sekali bukan masalah mah disini.  Ujian gedenya ada di game berat kayak Genshin.  Kami mainin di setting medium selama setengah jam,  dan dapetin rata rata frame rate di angka 49.  Kalau lowest bisa kurang lebih 55 fps.  Itu luar biasa sih.  Jelas lebih tinggi dari HP midrange lain yang kebanyakan dapet di 30 fps akhir ato 40 awal.  Ini dapetnya 40 akhir, mepet 50.  Kalau mau performa segini di HP lain, biasanya harus nebus duit 6 juta lebih.  Jadi soal performa,  Yes, Snapdragon 782G  di iQOO Z7 5G ini kebukti joss.  Cuma…  

    Gara gara Snapdragon 782G ini jatuhnya pake arsitektur yang sama kayak 778G,  fitur fitur sama, ga ada yang baru, cuma ngorek clock speed aja biar lebih kenceng,  digas lebih kuat, jadinya suhu prosesornya juga lebih tinggi 5-10%.  Pas kami main Genshin setengah jam tadi, suhu paling tinggi bisa kena di 44 derajat.  Kalau 778G, biasanya 40-41 derajat.  Sesuai.  44 derajat sih masih bates yang bisa diakalin pake senam tangan ya.  Sekali sekali anginin tangan sekilas biar adem dikit.  Belum sampe panas nyelekit lah yang sampe nggak tahan, nggak.  

    Ini cuman anget-anget aja.  Tapi kalo lama-lama berasa lah.  Walaupun iQOO udah pake sistem cooling yang namanya 3K Vapor Chamber Liquid Cooling,  paling optimalnya tetep kita pakein kipas aja sih.  Buat batere pun jadi ngaruh juga.  Kapasitas batre 5000 mAh di HP ini, sama kayak HP lain.  Ini karena digas lebih dalem, otomatis butuh bahan bakar lebih banyak.  Pas dimainin MLBB setting ultra frame rate high, setengah jam makan 9%, biasanya yang lain 7%.  PUBG Smooth Extreme, 11%, yang lain 7-8%.  Genshin Medium stengah jam, 16%, biasanya 12-14 persen.  

     

    Jadi sebanding lah.  Untungnya kalau kita pake buat kerjaan santai,  kayak santai banget nontonin brando ga ngapa ngapain 10 jam tiap 90 menit  baterenya nurun 9%, jadi 1% per 10 menit.  Itu mantep dan mirip kayak HP lain, nggak ada yang aneh.  Koneksinya pake wifi ya, nonton dalem ruangan.  Dan untungnya lagi, masih soal batre.  Bukan, ini kerennya lagi, iQOO Z7 5G ada ngasih kita charger 120Watt di paket penjualan.  Colok 10 menit, udah masuk 50%.  Ini kenceng parah sih.  20 menit, 86%, dan 26 menit, udah 100%.  Sementara buat kamera, sebenernya saya nggak terlalu  ngarep dari tipe HP kayak gini ya.  HP performance, jarang kameranya bagus.  Apalagi pas liat iQOO Z7 5G ini ga punya kamera ultrawide.  Agak pasrah sih.  

    Tapi pas tau kalau kameranya udah pake OIS, jadi sedikit ngarep lah.  Resolusinya 64MP, dan ditemenin kamera pendamping depth 2MP.  Kamera depannya 16MP.  Hasil jepretennya?  Teranggg.  Ini langsung saya tunjukin foto foto malemnya aja.  

    Terang banget.  Suasanya keliatan jelas, detil detil juga masih berasa,  warnanya keluar, tapi kurang akurat aja,  saturasinya berasa dinaik naikin biar foto keliatan lebih pop.  Kebanyakan orang bakal seneng sih liat hasil foto kayak gini di kamera mid range.  Yang penting terang kan?  Saya pun suka.  Yang penting nggak gelep kayak kameranya nggak sanggup atau banyak noise.  Jangan lah, saya udah seneng.  

    Kalau buat foto di luar ruangan, agak 80 20 ya.  80% Fotonya bakal bagus, dynamic range bisa diproses seimbang,  bagian terang gelep enak, warna enak, detil crispy.  Tapi kalau lagi sial, ini fotonya jadi terlalu kontras.  Ada yang langitnya super silau dan bumi jadi super gelep.  Sampe kita harus atur sendiri slider di brightness kamera.  Ini kurang konsisten.  Semoga yang begini begini bisa dibenerin lewat update software.  (Sampel video)  Cendol? Hm.  Oke.  Kalau buat perekaman kamera depan,  dia bisa di 1080p 30fps,  jadi nggak bisa 4K atau 60fps ya.  Sama dynamic rangenya lagi-lagi, jadi over semua karena harus memprioritaskan  muka yang pegang HP.  Kalau kayak gini aman,  kayak gini juga…  

    Terus sini.. Set.  Kesimpulan buat iQOO Z7 5G.  HP ini jadi angin seger di pasar HP yang lagi kejebak prosesor prosesor jadul.  Sekalinya baru, eh nggak Snapdragon.  Itu HP lain, Dimendingin lagi oleh iQOO Z7 5G.  Apakah HP ini perfect? Nggak, Kita udah bahas soal  desain yang main aman, performa yang minta upeti listrik  lebih banyak biar bisa jalan terus, sama kamera yang kadang kadang  bikin kita harus motret ulang.  Tapi apakah saya seneng sama HP ini?  Ya jelas sih. HP ini tau diri lah, dia tau posisi.  

    Dia nggak ambil pusing soal kurangnya tadi, Yang ngomong-ngomong nggak kurang banget.  Haters bakal tetep cari cari kekurangannya lah.  Tapi buat orang yang dateng buat dapetin performa tinggi,  dia bakal pulang dengan full senyum.  Performa terbaik di kelasnya, speed ngecas terkenceng di kelasnya,  layar kenceng, kamera bagus, desain flagship ala ala.  Fitur lengkap. UI ga ada iklan selama saya coba…  Buat ke depannya nggak tau ya, soalnya  Terserah brand soalnya.  Di awal kemaren, iQOO udah tanem kesan kalau mesin mereka the best buat harganya.  Kali ini? Cerita yang sama keulang lagi sih.  Demikian review Gadget Ini buat iQOO Z7 5G.  Like kalau anda suka dengan video ini,  dislike kalau nggak suka, dan kita ketemu lagi di video selanjutnya.  Yo !  Feelingnya mirip sih, kalau dipegang baru.



    Demikianlah Artikel iQOO Z7 5G! HP kedua iQOO di Indonesia

    Sekianlah artikel iQOO Z7 5G! HP kedua iQOO di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    selamat membaca. Kunjungi juga Situs Dibawah ini:
  • Sumbubotol
  • Theospan
  • Gadgetin
  • Cafepimpin
  • infoterkini


  • Anda sekarang membaca artikel iQOO Z7 5G! HP kedua iQOO di Indonesia dengan alamat link https://duniadigitaltekno.blogspot.com/2023/04/iqoo-z7-5g-hp-kedua-iqoo-di-indonesia.html

    0 Response to "iQOO Z7 5G! HP kedua iQOO di Indonesia"

    Posting Komentar